Baiat Untuk Urusan Politik? Warga Ini Dibaiat untuk Pilih Agus-Sylvi! Baca dan Share!

Baiat Untuk Urusan Politik? Warga Ini Dibaiat untuk Pilih Agus-Sylvi! Baca dan Share!

Advertisement
Anda sedang mencari Baiat Untuk Urusan Politik? Warga Ini Dibaiat untuk Pilih Agus-Sylvi! Baca dan Share!? Tepat sekali kami akan membahasnya dihalaman ini.

Berita Heboh
- 2 Video Salon Pijat SPA Ini Bikin Para Pria Ngiler
- 9 Video Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Yang Harus Anda Lihat
- Foto Waow Gisella Anastasia Pamer Itu nya
Advertisement
loading...

kabarkabar.id, Apa itu Baiat? Pengertian Baiat adalah

Baiat menurut wikipedia pada laman https://id.wikipedia.org/wiki/Baiat adalah Baiat merupakan istilah untuk upacara pengangkatan atau pelantikan seorang pemimpin. Baiat bisa berupa pengangkatan seorang imam atau kepala agama. Selain itu bisa juga digunakan untuk pelantikan kepala negara. Upacara ini ditandai dengan pengucapan janji atau sumpah. Janji ini diucapkan baik oleh yang mengangkat atau melantik juga oleh yang dilantik atau diangkat. Pihak yang melantik akan bersumpah bahwa mereka akan menaati peraturan yang dibuat oleh pemimpin yang mereka angkat. Demikian pula pemimpin yang dilantik, dia berjanji untuk juga menaati peraturan yang dia buat dan akan dipakai dalam masyarakat. Janji atau sumpah ini tidak berlaku ketika pemimpin ternyata melakukan perbuatan yang melanggar hukum Allah.

Istilah ini secara khusus berasal dari tradisi Agama Islam. Tradisi ini berasal dari apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Abu Bakar Shiddiq adalah sahabat Nabi pertama yang dibaiat sebagai khalifah. Dia memimpin negara dan kaum Muslim setelah Nabi Muhammad wafat.


(c) youtube.com kompascom

Seperti dilangsir pada berita kompas dengan judul "Warga yang Hadir di Acara Ini Dibaiat untuk Pilih Agus-Sylvi" pada laman http://megapolitan.kompas.com/read/2017/02/09/18332741/warga.yang.hadir.di.acara.ini.dibaiat.untuk.pilih.agus-sylvi, Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, menggelar acara Doa Bersama untuk Satukan Umat Jakarta, Kamis (9/2/2017), di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Dalam kegiatan itu, warga yang datang dibaiat untuk memilih Agus-Sylvi pada hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, yakni Rabu (15/2/2017).

Warga Ini Dibaiat untuk Pilih Agus-Sylvi

Proses baiat dipandu seseorang bernama Munawir Asri. Saat proses pembaiatan, semua warga yang hadir tampak diminta berdiri dan mengucapkan sumpah untuk memilih Agus-Sylvi.

"Siap memenangkan Agus-Sylvi?" tanya Munawir yang dijawab "siap" oleh warga yang hadir.

"Untuk memberi keyakinan kepada beliau berdua, beliau butuh suara dan keyakinan kita. Sambil angkat tangan, ikuti yang saya baca," ujar Munawir sambil mengacungkan jari telunjuknya.

Bahkan dari laman kompas tersebut juga ada kata seperti peng4nc4man yaitu "Siapa yang sudah dibaiat, bila sampai waktunya tidak memilih nomor satu, maka akan menerima risikonya," ucap Munawir menutup prosesi baiat.

Menurut Kaliyan Bagaimana Dengan Baiat untuk Pilih Agus-Sylvi ini?

Like dan Share Biar Banyak Yang Baca dan Menilai!


Advertisement


Jangan Lupa Baca ini Juga:

  1. Cara Mendapatkan Uang dari BukaLapak
  2. Yuk Liburan ke Jogja Sewa Motor Saja Lebih Murah
  3. Mau Dapat Duit dari Internet? Install Aplikasi Android ini
  4. Paket Wisata Murah
  5. Paket Wisata Domestik Murah
  6. Paket Wisata Luar Negeri Murah
  7. Paket Wisata Bali Murah
  8. Paket Wisata Hongkong Murah
  9. Paket Wisata Jepang Murah
  10. Paket Wisata Korea Murah
  11. Paket Wisata Lombok Murah
  12. Paket Wisata Singapura Murah
  13. Tanggal Puasa Arafah
  14. Tanggal Idul Adha
  15. Tanggal Awal Puasa Ramadhan
  16. Tanggal Idul Fitri

Semoga Artikel dan Berita ini Bermanfaat untuk Anda.
Jangan Lupa Sebarkan Artikel dan Berita ini ke Media Sosial.
Terimakasih Semoga Menjadi Amal Bagi Anda

Jangan lupa baca pengganti motor, kelas-kelas online, perusahaan asuransi, catatan kesehatan, kesehatan pribadi Record, travel, wisata, tiket pesawat, hotel dan tour. Gunakan Kotak Pencarian kami.


0 komentar:






Popular Posts